Senin, 21 Februari 2011

Paid to Click (PTC): Iklan di internet untuk mengundang traffic

Paid to Click adalah program yang dijalankan oleh sebuah situs penyedia jasaperiklanan internet yang membayar setiap kunjungan dari anggota terdaftar. Biasanya tiap klik iklan yang ditayangkan berkisar antara Rp 10-Rp 100. Jumlah iklan yang ditayangkan bervariasi antar situs penyedia program PTC, namun umumnya 4 iklan utama dan beberapa iklan kecil. Setiap anggota yang hanya boleh mengklik setiap iklan 1
kali dalam 24 jam dan menyediakan waktu untuk tetap berada di situs yang dikunjungi sekitar 10-45 detik.

Bagi pemasang iklan hal ini menguntungkan karena dapat menaikkan traffic untuk positioning di mesin pencari. Sementara untuk anggota diuntungkan dengan mendapatkan uang. Memang jumlah yang didapat tidak lah banyak bila tidak mau dibilang kecil. Akan tetapi terdapat program referal di dalam situs PTC yang memungkinkan pelipatgandaan pendapatan harian melalui pencarian referal atau pun menyewa ke situs PTC.

Ada banyak situs PTC yang ada baik yang menggunakan mata uang rupiah atau pun dollar. Namun dalam mengikuti program ini harus lah berhati-hati sebab bisa saja sebuah situs tiba-tiba berhenti di tengah jalan sebelum melakukan pembayaran karena kesalahan pengelolaan atau memang dikarena niatan pembuatnya hanya untuk mengambil uang dari pemasang iklan maupun anggotanya.

Sampai di sini dulu ya (akan disambung)

Balikpapan, 21 Februari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar